BERAS BISA DI PAKAI SEBAGAI LULUR

Selama ini kita mengetahui bahwa beras merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian besar penduduk di Indonesia. Rupanya, selain menjadi bahan makanan pokok, beras juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Bahkan dari zaman dahulu, para leluhur sudah menggunakan beras untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit juga untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Karena seperti yang kita tahu, pada zaman dahulu belum dikenal banyak bahan kimia yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan. Sehingga mereka yang hidup di zaman dahulu beramai-ramai menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam.

Beras dipercaya mampu memberikan kelembaban pada kulit (terutama pada daerah wajah), menutrisi serta memutihkan kulit. Hal ini berlaku untuk semua jenis beras, karena beras memiliki kandungan squalane oil. Namun, dari semua jenis beras yang ada, beras Jepang adalah beras yang memiliki kandungan squalane oil yang paling tinggi. Lewat squalane oil inilah beras memberi asupan air pada kulit sehingga dapat melembabkan kulit serta meningkatkan elastisitasnya.

Cara Memutihkan Kulit dengan Lulur yang terbuat dari Beras
Kaum perempuan di Jepang sudah membuktikan langsung manfaat dari beras, khususnya beras Jepang ini. Rata-rata mereka memiliki kulit yang bersih dan bercahaya. Sejak dulu, mereka sudah terbiasa membuat sendiri lulur sederhana berbahan dasar beras. Hasilnya, sel-sel kulit mati terangkat, kulit menjadi lebih elastis dan tampak lebih putih.
Dalam hal kecantikan, beras dapat diolah dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk tepung(lulur) dan fermentasi. Saat ini sudah banyak sekali tersedia produk lulur di pasaran. Tinggal kita yang harus pandai-pandai memilih lulur yang aman untuk digunakan. Tentunya lulur yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti Lulur Pemutih yang terbuat dari beras atau susu domba yang tentunnya memiliki banyak manfaat.


These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics