GARAM DAPAT MEMBERANTAS KETOMBE

Ketika kepala anda mudah berkeringat maka kulit akan mudah berganti sehingga menimbulkan ketombe. Faktor lainnya adalah pemakaian shampoo atau kurang bersih dalam mencuci rambut merupakan faktor-faktor yang juga bisa menyebabkan munculnya ketombe. Mengatasi ketombe sebenarnya tidak susah, namun pastikan anda menggunakan cara yang aman dan efektif karena jika tidak maka ketombe akan semakin banyak lagi yang muncul. Oleh karena itu ada baiknya anda memilih cara menghilangkan ketombe secara alami. Banyak bahan yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami baik dari garam, jeruk nipis dan lemon.

Bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe di rambut serta mendapatkan rambut yang sehat, maka gunakanlah cara yang alami untuk menghilangkan ketombe. Selain lebih aman, cara ini biasanya tidak membutuhkan biaya yang banyak. Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan alami yang satu ini memiliki banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin E dan asam lemak yang dapat memberantas ketombe di kepala anda. 

Cara menghilangkan ketombe secara alami bisa dilakukan dengan memijat kepala anda sebelum tidur dengan menggunakan minyak kepala. Pastikan bahwa anda sudah menggunakan minyak kelapa dalam jumlah yang cukup sehingga semua bagian rambut kena. Selanjutnya balut kepala anda dengan handuk panas dan biarkan selama 15 menit sebelum anda membilasnya hingga bersih.


Cara ini sebaiknya anda lakukan setiap 3 hari sekali agar ketombe cepat hilang. Cara lain yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan campuran antara santan kelapa, nanas dan juga jeruk nipis. Jadi campur santan dengan setengah butir kelapa, satu gelas buah nanas dan juga perasan jeruk nipis. Campur semua bahan hingga merata lalu oleskan campuran tersebut ke kulit kepala anda. Lakukan cara ini selama lima hari sekali dan rambut anda akan sehat kembali. Jika anda ingin bahan yang lebih simpel lagi maka anda bisa menggunakan garam sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami. Jadi garam dapat membantu mengobati luka pada kulit kepala, yang jika tidak sembuh akan menyebabkan ketombe di kepala anda.

kulit kepala yang berketombe
Caranya adalah dengan mencuci rambut dengan menaburkan garam ke kepala sambil menggosokkannya ke kulit kepala anda. Gunakan garam secukupnya saja. Selanjutnya diamkan untuk beberapa saat lalu bilas dengan shampoo hingga bersih. Bahan selanjutnya yang perlu anda gunakand dan coba adalah jeruk nipis dan lemon. Selain merupakan cara menghilangkan ketombe secara alami jeruk nipis ternyata juga dapat menyehatkan rambut serta membuat rambut menjadi lebih kuat. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengambil 2 sdm jeruk nipis lalu mengusapkannya pada kepala anda. Selanjutnya siramkan 1sdm perasan lemon serta segelas air ke rambutanda dan pijat kepala anda selama beberapa menit. Diamkan untuk beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara terus menerus sampai ketombe anda hilang.
 
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics