CARA ALAMI MENGATASI KULIT MUKA YANG KUSAM

Muka kusam dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

1.Kesalahan dalam memilih produk kecantikan. Produk kecantikan yang tidak disesuaikan dengan kebutuhan kulit akan membuatnya mempunyai masalah-masalah, salah satunya kulit kusam.

2.Pola hidup yang tidak sehat. Kurangnya konsumsi makanan yang sehat, kurangnya istirahat, dan kurangnya olahraga yang teratur dapat membuat kulit muka kusam. Biar bagaimana pun, olahraga, istirahat, dan makan yang teratur akan membuat sistem kerja tubuh lebih baik. Hal ini akan mempengaruhi pula pada kesehatan dan kecantikan muka.

 3.Keadaan lingkungan sekitar tempat tinggal. Jika kita terbiasa beraktivitas di luar ruangan sementara udara diluar tersebut mengandung polusi dan debu, maka debu dan kotoran ini akan menyumbat pori-pori muka. Efek yang ditimbulkan adalah kulit muka yang kusam dan timbulnya jerawat.

4.Kulit muka yang sering terkena sinar matahari dan tanpa kita lindungi dengan krim SPF, sinar UV matahari akan membuat muka kusam dan membakar kulit. 

Penyebab kusam yang begitu banyak, mengharuskan kita sungguh-sungguh memperhatikan cara perawatan muka. Muka kusam mungkin lebih baik jika diatasi dengan perawatan muka secara alami.
Perawatan Muka Secara Alami.

Berikut ini tips perawatan muka secara alami :

  1. Karena muka kusam juga disebabkan karena pola hidup yang tidak baik, maka cara untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan pola hidup yang baik. Atur makanan, olahraga, dan juga istirahat sehingga sistem dalam tubuh akan tetap bekerja secara baik.
  2. Jangan menggunakan kosmetik yang belum pasti kualitas dan hasilnya. Jangan mudah terkecoh dengan promosi produk kecantikan yang murah.
  3. Saat beraktifitas diluar, gunakan krim pelindung atau tabir surya sehingga kesehatan kulit akan tetap terjaga. Jika kondisi udara terlalu panas, bisa juga menggunakan payung saat beraktifitas di luar.
  4. Rilekskan pikiran agar anda tidak terlalu stress dalam beraktifitas.
  5. Lakukan pemijatan muka. Dapat anda lakukan di salon kecantikan maupun di rumah.
Bagaimana sobat cantik, cukup menarikkan tips merawat muka kusam secara alami yang sudah dibahasa pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics