CARA MEMILIH TABIR SURYA YANG BAIK UNTUK KULIT

Sinar matahari, seperti yang kita ketahui, memiliki manfaat sekaligus pengaruh buruk bagi kita. Sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang, namun sekaligus sinar UV yang dimiliki mampu merusak kulit, mulai dari perubahan warna hingga kanker kulit. Untuk dapat terus mengambil manfaat dari sinar matahari namun menangkal efek buruk sinar UV, gunakanlah tabir surya. Untuk aktivitas di luar ruangan, sebaiknya senantiasa menggunakan tabir surya. Namun, jangan salah dalam pemilihan tabir surya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memilih tabir surya yang tepat. Berikut tipsnya:

Sesuai dengan jenis kulit.

Kenali jenis kulit Kamu terlebih dahulu, lalu pilihlah tabir surya yang sesuai. 
Tabir surya bebas minyak (oil free) untuk kulit berminyak, tabir surya yang mengandung minyak (oil based) untuk kulit normal atau kombinasi. Selain itu, tabir surya juga ada yang bersifat hypoallergenic (tidak menimbulkan alergi), non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan komedo), nonacnegenic (tidak menimbulkan jerawat),tahan air, dan tahan keringat.

Broad spectrum atau berspektrum luas.

Tabir surya yang baik adalah yang berspektrum luas, yaitu yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus. Bahan yang terdapat di dalam tabir surya jenis broad spectrum adalah titanium dioxide dan zinc oxide, disertai tabir surya kimiawi seperti benzophenones dan cinnamates dan juga mengandung minimal SPF 15.

Tanpa wewangian.

Pilihlah produk tabir surya tanpa wewangian atau fragrance-free, karena tidak semua bahan parfum atau wewangian akan cocok untuk kulit.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics