HILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN CARA ALAMI

Jerawat adalah gangguan kulit yang paling menyebalkan, karena menimbulkan infeksi yang kadang membuat sakit dan perih, dan setelah diobati biasanya jerawat bisa kembali lagi. Ironisnya, jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang mudah sekali menyerang, dan menginfeksi semua jenis kulit dan semua kalangan usia. Tidak peduli tua ataupun muda, dengan tipe kulit kering, berminyak, atau kombinasi, semua bisa dengan mudah terinfeksi jerawat.

Masalah yang lebih sulit dan menyebalkan dari jerawat adalah bekas luka yang ditimbulkan setelah jerawat berhasil diobati. Bekas luka ini biasanya berupa noda hitam pada area yang telah diinfeksi jerawat, atau bahkan bekas luka berlubang seperti kawah kecil, apabila jerawat berukuran besar (jerawat batu). Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan bekas luka jerawat, dengan cara alami. Disimak, ya.

Gunakan minyak zaitun
Gunakan minyak zaitun untuk menghaluskan area noda hitam akibat luka jerawat ini. Minyak zaitun juga dapat mengikis dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya adalah dengan memijat area bekas jerawat, dengan tekanan yang lebih dalam selama minimal 5 menit, lalu diamkan 5-10 menit agar minyak zaitun bekerja menghaluskan kulit. Pijatan menggunakan minyak zaitun dapat mengikis sel kulit mati di sekitar area bekas jerawat. Vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun juga membantu meregenerasi sel kulit, sehingga sel-sel kulit di sekitar area bekas jerawat tersebut secara alami diperbarui oleh kandungan ini.

Cerahkan dengan baking soda
Baking soda adalah bahan tambahan yang biasa digunakan untuk pembuatan makanan, seperti kue dan cake. Baking soda juga sering digunakan untuk perawatan kulit karena mampu bekerja sebagai bleaching (pemutih/pencerah) warna kulit. Penggunaan baking soda pada area bekas luka jerawat dapat menyamarkan noda hitam, hingga benar-benar hilang. Namun perlu diingat bahwa penggunaan baking soda di kulit tidak boleh terlalu sering dan terlalu lama. Penggunaan jangka panjang kemungkinan dapat merusak kulit.

Gunakan vitamin C
Vitamin C dapat meregenerasi sel kulit, yaitu dengan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Vitamin C bisa didapatkan secara alami pada berbagai bahan makanan, seperti jeruk lemon, atau bengkoang. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, yaitu sebesar 40% dari seluruh kandungan nutrisi yang terdapat dalam umbi bengkoang.
Cara menggunakan bengkoang untuk menghilangkan noda hitam bekas luka jerawat adalah dengan mengambil sari pati bengkoang, yaitu sari bengkoang yang diendapkan. Sari pati tersebut digunakan sebagai masker wajah. Namun, jika ingin cara yang lebih mudah Anda dapat menggunakan 

Semoga tips cara menghilangkan noda bekas luka jerawat ini bermanfaat bagi Anda.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics