CARA ALAMI MENYEGARKAN KAKI YANG LETIH

Kaki yang letih karena seharian beraktivitas dan menempuh perjalanan jauh, perlu disegarkan kembali. Lakukan beberapa perawatan berikut ini, untuk memanjakan sekaligus mengembalikan kesegaran yang hilang dari kaki-kaki Anda.
Tak perlu pergi ke salon. Semua perawatan yang biasa diberikan di spa ini sangat praktis dilakukan dan dapat dikerjakan sendiri di rumah. Selamat mencoba! 





Merendam kaki  
Salah satu perawatan yang paling disenangi orang adalah merendam kaki. Caranya, penuhi baskon atau ember dengan air hangat, dan tuangkan setengah cangkir garam Inggris ke dalamnya sampai larut. Anda juga bisa memasukkan kelopak bunga mawar yang dipetik, atau menambahkan bunga lavender yang telah dihancurkan ke dalam air. Beberapa tetes minyak peppermint juga menjadi pilihan sempurna untuk melancarkan peredaran darah.

Rendam kaki di dalam campuran air tersebut dan Anda akan segera merasakan ketegangan menghilang. Untuk mendapatkan perawatan tubuh seutuhnya, sekalian saja mengoleskan masker madu atau stroberi ke wajah.
Biarkan kaki terendam selama 10 sampai 20 menit, lalu keringkan menggunakan handuk bersih. Oleskan losion untuk melembapkan kaki, terutama yang mengandung peppermint untuk menyegarkannya. Pijat lembut kaki untuk melancarkan peredaran darah. 

Masker kaki 
Atau, manjakan kaki dengan mengoleskan ramuan madu, rosemary, dan peppermint buatan sendiri. Caranya, campurkan seperempat sampai setengah cangkir madu, setangkai rosemary segar, dan beberapa tetes minyak peppermint. Lalu, oleskan ke kaki yang basah. Biarkan campuran tersebut meresap ke kaki, sebelum membungkuskan dengan sandal atau kaus kaki bersih. 

Pengelupasan 
Jika telapak kaki kering dan kasar, mengelupas kaki (exfoliation) merupakan kunci untuk membuat kaki lebih lembut. Gosokkan batu apung ke bagian kaki yang kasar untuk menghaluskannya. 

Anda juga bisa membuat ramuan sendiri yang bekerja sebagai exfoliant. Caranya, campurkan seperempat cangkir madu dengan seperempat cangkir gula dan dua sendok makan minyak biji anggur. Oleskan campuran tersebut ke kaki yang bersih, lalu pijat lembut terutama di bagian tumit dan area kapalan. 

Bungkus telapak kaki dengan handuk lembap hangat, dan angkat kaki selama 10 sampai 15 menit. Buka selubung handuk, kemudian oleskan pelembap dan pasang kaus kaki bersih sebelum berangkat tidur. Lalu, rasakan kelembutan kaki di keesokan hari!
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics