SUSU UNTA UNTUK BAHAN KOSMETIK

Warga Arab Saudi meyakini  susu unta memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya mencegah penyakit, tetapi juga untuk merawat kecantikan. Bahkan Cleopatra yang dikenal sebagai ratu kecantikan, juga menggunakan susu unta untuk berendam demi mendapatkan kulit lembut. 

Awalnya susu unta ini digunakan Suku Badui atau Badawi yang merupakan suku pengembara di Jazirah Arab. Mereka menggunakan susu binatang gurun pasir ini untuk melindungi kulit dan wajah dari sengatan sinar matahari.

Atas kepopuleran ini, salah satu produsen susu unta pertama di Arab, Emirates Industry for Camel Milk and Product (EICMP) mensuplai susu unta untuk diramu dalam produk kosmetik. Perusahaan ini, lewat merek Camelicious, memasok lima ribu liter susu unta ke perusahaan-perusahaan kosmetik di Eropa. 

"Kami memilih membuat kosmetik hanya untuk perusahaan premium di Eropa, bukan kepada produk kecantikan yang memproduksi massal produk mereka," ujar Kristen Lange, direktur komunikasi dari EICMP.

Lange mengatakan bahwa vitamin C ditemukan dalam susu unta mampu menyediakan antioksidan dan asam lemak yang memberi perlindungan pada kulit. Susu unta juga mengandung banyak zat untuk mengurangi keriput akibat penuaan dini, sebagai pelembab alami, dan memberikan efek menenangkan pada kulit.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics