TIPS AGAR LIDAH BERSIH DAN SEHAT

Masalah lidah yang sering dialami adalah lidah putih. Tahukan anda, lapisan putih di lidah dapat menyebabkan masalah bau mulut dan memicu penumpukan bakteri yang bisa berbahaya bagi gigi? Oleh karena itu, selain gigi, jangan lupa untuk rajin membersihkan lidah secara teratur yaa..Caranya?

Dikutip dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengatasi lidah putih:

1. Sikat gigi.
Gunakan sikat gigi, tanpa pasta gigi, sikatlah lidah anda secara lembut dan perlahan. Selain membersihkan gigi dan lidah, sikat gigi juga dapat membersihkan rahang dan gusi.

2. Lidah bersih.
Kebersihan mulut dapat dipertahankan dengan juga menjaga kebersihan lidah. Selain sikat gigi, anda juga dapat menggunakan pembersih lidah untuk membersihkan lapisan putih pada lidah. Gunakan secara perlahan agar tidak melukai lidah.

3. Jeruk nipis.
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang dapat menghilangkan lapisan putih di lidah dan tetap bersih. Campurkan baking soda dan air jeruk nipis. Gosokkan ramuan tadi di lidah dan kemudian sikat gigi Anda. Bilaslah mulut dengan air.

4. Obat kumur.
Biasakan untuk selalu berkumur dengan air setelah makan, untuk menghilangkan partikel makanan yang terjebak di antara gigi dan untuk membersihkan lidah.

5. Solusi antiseptik.
Biasakan berkumur dengan larutan antiseptik setelah menyikat gigi. Selain menghilangkan lapisan putih di lidah, dapat menghindarkan dari masalah terakumulasinya karang gigi dan gigi berlubang.

6. Yoghurt.
Jamur candida merupakan salah satu penyebab lidah putih. Yoghurt merupakan makanan probiotik yang dapat membunuh jamur dan mencegahnya tumbuh kembali.

7. Kunyit.
Kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat digunakan sebagai obat untuk membersihkan lidah. Caranya: campurkan bubuk kunyit dengan air dan gunakan untuk berkumur.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics