CARA MEMBUAT MASKER DARI BENGKOANG

Banyak kaum Hawa rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memutihkan kulit mereka. Dimana Semuanya yang ingin serba instan, sehingga akan melakukan segala cara agar kulit mereka putih. tapi itu semua akan ada resiko dan tidak aman jika tidak berhati-hati.  Dan Alangkah baiknya jika anda memakai  bahan alami yang jelas-jelas tidak akan menimbulkan efek samping yang beresiko, dan salah satu bahan yang bisa kita gunakan adalah buah bengkoang.

Isi Kandungan Buah Bengkoang
Bengkoang mengandung rotenon , pachyrhizon, vitamin B1 dan vitamin C yang berkhasiat menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat dan bisa memutihkan kulit. Dengan memakai Masker bengkoang telah terbukti dapat mencerahkan kulit. Bahkan dari dulu hingga sekarang banyak produsen produk-produk kecantikan yang memakai serta telah membuktikan bahwa bengkoang sangat bagus dan baik sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit.

 Inilah beberapa manfaat dari buah bengkuang untuk kecantikan.

1. Menghilangkan Noda Hitam
Karena buah bengkuang  mengandung rotenon, pachyrhizon,  vitamin B1 dan vitamin C, sehingga jika masker bengkuang  dipakai secara rutin dapat menghilangkan plek/noda  hitam pada wajah akibat jerawat.
2. Mendinginkan dan Membuat Rileks
Bedak dingin dari masker bengkuang ini  akan membuat wajah lebih segar dan menghilangkan ketegangan, sehingga  Wajah akan menjadi lebih rileks. Masker bengkuang sering dikenal juga sebagai bedak dingin yang dipakai oleh putri-putri Keraton.
3. Memutihkan Wajah
Secara turun temurun, masker bengkuang telah terbukti dapat mencerahkan kulit. Sehingga banyak banyak produsen yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit. Selain sangat efektif, penggunaan masker bengkuang juga sangat bagus dan baik untuk memutihkan wajah secara  alami dan tidak berbahaya bagi kulit.
Bagaimana cara membuat Masker Bengkuang?

Banyak cara untuk membuat masker bengkuang, mulai dengan dicampur dengan minyak zaitun dan sebagainya, tapi kali ini akan dibahas hanya dengan menggunakan bahan buah  bengkuang saja tanpa campuran bahan lain, tentunya akan lebih hemat bukan.
Berikut langkah-langkah Cara Membuat Masker Bengkuang
  1.  Kupas kulit bengkuang ukuran sedang – besar. Cuci bersih.
  2. Parut bengkuang lalu peras airnya. Tampung air bengkuang dalam gelas bening, buang ampasnya.
  3. Diamkan air bengkuang tersebut selama 30 menit, akan ada endapan warna putih di dasar gelas.
  4. Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan warna putih susu di bagian bawah karena itu yang akan dipakai.
  5. Bersihkan wajah.
  6. Dengan bantuan kuas masker, oleskan endapan bengkuang tersebut pada wajah dan leher hingga rata.
  7. Akan ada sensasi dingin dan segar, diamkan hingga masker mengering.
  8. Bilas masker yang sudah kering dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk.
Perawatan alami ini pada wajah bisa Anda lakukan hanya sekali dalam seminggu atau hanya pada saat wajah anda  terasa lelah saja.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics