CARA CEPAT MERILEKSKAN KAKI

Beraktivitas seharian penuh, apalagi memakai sepatu berhak tinggi, tentu akan membuat kaki lelah. Untuk merilekskan kembali, coba gunakan bahan-bahan berikut ini.

 
Madu plus Sabun Cair
Madu memang punya banyak khasiat, termasuk untuk merilekskan kembali kaki yang lelah.


Cara:
Ambil satu sendok makan madu, sabun cair, ekstrak vanilla, dan minyak almond. Masukkan ke dalam satu mangku, kemudian aduk-aduk hingga merata.
Setelah benar-benar merata, ambil sedikit rambut tersebut dan oleskan pada kaki yang lelah sambil dipijat-pijat ringan. Busa dari sabun cair akan membersihkan kulit kaki, sedang madu, ekstrak vanilla, dan minyak almond membuat kaki menjadi rileks dan halus.
Air Beras
Seharian beraktivitas memakai sepatu berhak tinggi, tentu akan membuat kaki lelah. Untuk mengatasi hal itu, coba gunakan air beras. Air beras sangat berguna untuk meningkatkan sirkulasi mikro pada peredaran darah.
Cara:
Air bekas mencuci beras sebaiknya tidak langsung dibuang begitu saja. Coba sisihkan ke dalam ember khusus. Kemudian tambahkan satu sendok teh baking powder. Aduk-aduk hingga tercampur. Selanjutnya rendam kaki selama 15 menit. Kaki yang bengkak akan berkurang dan lebih rileks.
Minyak Kayu Cendana
Kayu cendana tidak hanya wangi, tapi juga punya banyak khasiat. Terutama jika diambil minyaknya.
Cara:
Ambil beberapa tetes minyak kayu cendana, usapkan pada kaki, terutama betis, pergelangan kaki dan telapak kaki. Setelah diusap, lakukan pemijatan ringan sekitar 15-20 menit. Rasakan kehangatan minyak cendana ini, sehingga kaki menjadi lebih rileks.
Serai
Umumnya serai digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan. Selain memberikan bau harum, serai juga dapat menguatkan rasa. Tetapi tanaman yang masih tergolong famili poaceae ini juga memiliki manfaat untuk memberi efek rileks.
Cara:
Siapkan 600 gram batang serai berikut akarnya, masukkan ke dalam air yang sedang mendidih. Rebus hingga aromanya tercium, kemudian tuang ke dalam mangkuk besar. Tunggu hingga panasnya berkurang. Setelah hangat, rendam kaki selama 15 menit. Air serai akan mengurangi ketegangan pada otot kaki.
Garam Batu plus Minyak Zaitun
Sebagai penyangga tubuh, sangat wajar bila kaki mudah lelah. Namun, hal ini bisa dikurangi dengan garam batu atau garam kasar yang dicampur dengan minyak zaitun.
Cara:
Siapkan ember besar yang telah diisi air hangat. Masukkan dua hingga tiga sendok makan garam kasar, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk perlahan, setelah tercampur, celupkan air dan biarkan terendam hingga 15 menit. Gosok-gosok dan pijat perlahan kaki yang terasa lelah hingga terasa lebih rileks.
Es Balok
Es balok tidak hanya menyegar bila ditambahkan ke dalam minuman. Tapi, es balok juga berguna untuk merilekskan kaki. Es berbentuk balok dengan suhu tinggi ini dapat menyegarkan kaki yang terasa lelah. Efek dinginnya dapat meredakan pembengkakan serta sebagai anestesi.
Cara:
Ambil beberapa balok es dari kulkas, bungkus menggunakan kain katun untuk memudahkan penyerapan. Jangan kain sintetik. Kemudian kompres pada bagian kaki yang terasa lelah. Telapak kaki, tumit, pergelangan kaki , gosok-gosokkan pada area tersebut hingga rasa lelah reda.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics