JENIS-JENIS PENSIL UNTUK KECANTIKAN

”Meski terbilang simpel dan praktis, perlengkapan make up berbentuk pensil juga bisa menghasilkan riasan yang sempurna dan tahan lama. Yang penting, penggunaan dan aplikasinya harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya.
Berikut ini di antara perlengkapan make up bentuk pensil yang bisa Anda bawa ke mana-mana:





Pensil Alis
Dikatakan Andiyanto, pensil alis memiliki kandungan lilin lebih tinggi dibanding eyeliner bentuk pensil, sehingga lebih tahan lama. Warna yang tersedia di pasaran juga beragam, mulai hitam, cokelat muda, cokelat tua, bahkan transparan (bening).

Eyeliner Pencil Eyeliner berbentuk pensil paling mudah digunakan, baik untuk membingkai garis mata bawah maupun garis mata atas. Pensil eyeliner yang baik memiliki kandungan silikon yang pas dan waterproof, sehingga mudah digunakan untuk membentuk garis dan tahan lama.
Garis goresan eyeliner yang ideal adalah yang menyatu dengan garis mata asli, berupan garis penuh dan tidak terputus.

Cara menggunakan:
- Pejamkan seluruh atau separuh mata. Tarik perlahan kulit di ujung luar mata, sehingga kulit di sekitar garis bulu mata kencang. Kemudian bentuk garis dengan pensil eyeliner. Gunakan ujung pensil yang sudah dilancipkan.
- Baurkan garis mata dengan kuas eyeliner yang ramping dengan ujung membulat.

Eyeshadow Pencil Eyeshadow pencil kebanyakan mempunyai efek shimmery atau mengkilat. Seperti halnya eyeshadow berbentuk bubuk atau padat, eyeshadow pencil juga tersedia dalam berwarna warna.
Cara penggunaan eyeshadow pencil cukup simpel, yaitu tinggal mewarnai kelopak mata sesuai seleras dan bermain gradasi agar tampak lebih menarik atau menutupi kekurang di daerah mata.
Lipstik Pencil
Lipstik berbentuk pensil biasanya tidak mengkilap. Meski begitu, lipstik berbentuk pensil juga mengandung pelembab dan dapat memberi kesan halus pada bibir.

Lips Pencil
Lips pencil digunakan untuk membentuk bibir sehingga lebih sempurna. Pemilihan warnanya sebaiknya disesuaikan dengan warna lipstik yang akan dipakai. Adapun cara menggunakannya adalah:

- Untuk mempertegas warna lipstik tanpa meninggalkan kesan ’berat’, olesi merata seluruh permukaan bibir dengan pensil bibir sebelum menggunakan lipstik.
- Agar bibir tampak seksi, pakai pensil bibir di sepanjang garis luar bibir, setelah itu gunakan lipstik. Pilihan pensil bibir berwarna gelap atau yang berkesan glamor akan menambah kuat tampilan efek ini.
- Agar bibir tampak lebih tipis, oleskan alas bedak di sepanjang garis bibir secara merata. Setelah itu, buat garis bibir baru di bagian dalam garis bibir anda dengan menggunakan pensil bibir. Isi bagian yang kosong dengan menggunakan pensil matte berwarna merah atau plum.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

2 Responses to this post

  1. quindlenzablocki on 5 Maret 2022 pukul 07.10

    titanium phone case - Etisalon Art - iTanium-arts
    Customised titanium phone case with titanium wire premium resin apr casino materials. Perfect titanium trimmer for an titanium guitar chords affordable surgical steel vs titanium price. Ideal for replacement or the replacement part of your

  2. Unknown on 25 Agustus 2022 pukul 16.44

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics