CARA MERIAS BERBAGAI JENIS BENTUK MATA

Bagi wanita, mata tidak hanya jendela dunia tapi juga sumber kecantikan. Maka jangan heran kalau para cowok di kampusmu lebih terpikat dengan tatapan mata, dibandingkan hidung kamu yang mancung. Untuk itulah kamu harus berhati-hati menjaga kesehatan mata, begitu pula dalam meriasnya. Kesalahan merias mata bisa berakibat keminderan dalam “menjebak” gebetan kamu. Ini dia tips yang bisa kamu ikuti agar matamu terlihat memesona.


 
Si Mata Sipit
Kalau mata kamu tergolong sipit, hati-hati dalam mengaplikasikan make up, karena bisa membuat mata kamu terlihat makin sipit. Untuk itu gunakan shadow mata yang warnanya cenderung gelap. Kamu bisa menggunakan konsep smokey eyes agar mata terlihat lebih besar. Untuk penggunaan eyeliner berhati-hatilah. Buat bentuk melengkung seperti bulan sabit pada bagian kelopak atas mata kamu. Agar terlihat lebih besar, buatlah lengkungan tersebut menjadi agak penuh. Gunakan pula eyeliner pada kelopak bawah mata. Kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu agar mata terlihat tajam.

Si Mata Cekung
Kalau kamu memiliki mata yang cekung, jangan menggunakan riasan mata dengan warna gelap. Ini bisa membuat mata kamu terlihat lebih cekung dan tenggelam. Gunakan riasan mata bewarna cerah dan terang yang bergradasi sehingga terlihat cantik dan mempesona. Bulu mata palsu yang natural juga dapat membuat mata kamu terlihat lebih cantik.

Si Mata Berkantung
Mata berkantung biasanya terjadi karena kamu habis menangis atau kurang istirahat. Jangan kuatir, kamu bisa kok menutupinya. Setelah menggunakan alas bedak, tutupi kantung mata dengan concealer secara merata, tapi jangan terlalu tebal. Gunakan concealer dengan warna seperti alas bedak agar terlihat alami. Beri bedak tabur untuk meratakan warna pada daerah bawah mata. Gunakan eyeliner dengan warna coklat tua, dan baurkan secara alami pada mata.

Si Pemilik Bentuk Mata Berbeda
Beberapa orang memiliki masalah di mana mata sebelah kanan dan kirinya tidak sama. Dan ini sangat mengganggu penampilan. Jika kamu mengalaminya, jangan khawatir. Kamu bisa mengelabuinya dengan membuat garis menggunakan eyeliner yang agak tebal pada sudut luar mata. Kemudian gunakan bulu mata palsu yang bentuknya sesuai dengan bentuk mata kamu. Pasang pada bagian sudut luar mata dengan posisi yang lebih tinggi sehingga mata terlihat simetris. Terakhir, gunakan maskara lebih tebal pada bulu mata palsu dari sudut luar mata sehingga penampilanmu semakin sempurna.

Si Mata Besar
Mata besar memang cenderung indah dan disukai oleh banyak wanita. Namun, kamu juga gak boleh sembarangan dalam meriasnya. Terlalu berlebihan dalam merias, justru akan membuat mata kamu justru terlihat mengerikan. Jika ingin sedikit menyamarkan volume mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna terang seperti pink, atau orange. Tambahkan eyeliner di atas mata dengan bentuk yang pipih memanjang dan mengikuti aliran lengkungan mata. Untuk kelopak mata bawah, kamu bisa beri eyeliner atau dibiarkan secara alami.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics